Duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Dibawa ke Istana Negara

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:15 WIB
Purna Paskibraka 2022 membawa duplikat Bendera Merah Putih dan teks Proklamasi ke Istana Negara. (Youtube/Sekretariat Presiden)
Purna Paskibraka 2022 membawa duplikat Bendera Merah Putih dan teks Proklamasi ke Istana Negara. (Youtube/Sekretariat Presiden)

Menjelang pelaksanaan Upacara HUT ke-77 RI yang digelar di Istana Negara, Rabu (17/8/2022), dilakukan prosesi penyerahan duplikat bendera merah putih dan naskah teks proklamasi di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Prosesi penyerahan tersebut  dilakukan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono di Ruang Kemerdekaan Cawan Monas kepada Purna Paskibraka Duta Pancasila.

Kemudian juga disaksikan oleh Sekretaris Militer Presiden Marsekal Madya TNI Mohamad Tony Harjono, dan Kasgokartap 1 Jakarta Brigjen Novi Helmy Prasetya di ruang Kemerdekaan Monas.

Baca Juga: Polantas bakal Arahkan Pengendara Sikap Sempurna 3 Menit saat Detik-detik Proklamasi

Setelah prosesi penyerahan itu dilakukan, para Purna Paskibraka Duta Pancasila pun membawanya ke Istana Negara dengan menggunakan Kereta Kencana Ki Jaga Rasa.

Selama membawa duplikat bendera merah putih dan teks proklamasi tersebut, Purna Paskibraka pun disambut oleh 20 Puteri Indonesia di bagian Cawan Monas.

Selain itu, selama menuruni tangga dan keluar area ruang Kemerdekaan Monas, terdapat pula sekitar 200 orang pasukan berkebaya Pertiwi.

Purna Paskibraka tersebut adalah Kiara Maharani Putri siswi SMAN 1 Garut, Jawa Barat, dan Iren Odelia Astono SMA Santo Ignasius Singkawang, Kalimantan Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X