DPRD DKI Serahkan 3 Usulan Nama Calon Pj Gubernur Pengganti Anies ke Kemendagri

- Rabu, 14 September 2022 | 15:20 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyerahkankan 3 nama yang paling banyak diusulkan oleh 9 fraksi untuk menjadi calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketiga nama itu ialah Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali.

Prasetyo menyerahkan dokumen usulan 3 nama Pj Gubernur DKI Jakarta yang telah ditandatangani oleh 9 fraksi DPRD DKI tersebut kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro.

Baca JugaMinta TGUPP Dibubarkan Usai Anies Lengser, Ketua DPRD DKI: Cuma Buat Kacau!

"Saya menyerahkan berkas yang kemarin sudah saya bahas 3 nama itu, hari ini sudah diterima, ini tanda terimanya," ucap Prasetyo di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini pun menjelaskan bahwa dokumen usulan 3 nama Pj Gubernur DKI yang diterima itu nantinya akan ditindaklanjuti untuk kemudian dibahas oleh Kemendagri dan diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena mekanismenya nanti ini akan semuanya diverifikasi dahulu persyaratan formilnya, administrasinya lalu nanti akan dibawakan bapak Mendagri diusulkan ke Mendagri," terangnya.

"Nah di mekanisme yang ada nanti bapak presiden memimpin langsung pembahasan bersama lembaga atau kementerian terkait untuk diputuskan, karena kewenangnya ada di presiden," tandas Prasetyo.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X