The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Belajar dari Neymar, Erick Thohir Fokus Benahi BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir (Twitter/@erickthohir)
News

Belajar dari Neymar, Erick Thohir Fokus Benahi BUMN

Rabu, 30 November 2022 03:00 WIB 30 November 2022, 03:00 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku belajar dari perjuangan bintang sepak bola Neymar Jr dalam mengarahkan fokus pembenahan BUMN. Neymar dikenal pantang menyerah dan fokus dalam mencapai tujuan.

Dalam catatan di media sosial Facebook yang diunggah, baru-baru ini, Erick menyebut kisah Neymar tak jauh dari apa yang sering dilihat di Indonesia.

"Anak yang kesal matematika, memilih kabur untuk main bola, lalu meletakkan sepasang sandal jepit–diatur jaraknya–untuk jadi gawang. Main dengan fasilitas seadanya, tapi dengan mimpi setinggi-tingginya untuk jadi pemain sepak bola dunia," tulisnya.

Menurut Erick, keinginan besar Neymar untuk menjadi pemain sepak bola, ternyata bisa mengatasi semua tantangan yang dihadapi waktu masih muda.

"Fokus dengan tujuan untuk jadi lebih baik, adalah alasan Neymar bisa menjadi salah satu pemain sepak bola paling sukses. Untuk itu, BUMN juga harus fokus pada tujuan awal yakni memberikan nilai ekonomi dan sosial pada negara. Caranya? Fokus pada core business masing-masing,” katanya.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Kiat Sukses Mencapai Cita-cita

PFN misalnya, lanjut Erick Thohir, jangan membuat film, karena bukan ahlinya. Lebih baik PFN fokus menjadi ekosistem yang mendukung industri film. Salah satunya, menyediakan pembiayaan produksi film.

Erick Thohir
Erick Thohir belajar dari Neymar Jr dalam arahkan BUMN (Istimewa)

BUMN jangan punya cucu perusahaan kecil-kecil lalu bersaing dengan UMKM, namun harus membantu pembiayaan dan pendampingan bagi masyarakat yang merintis usahanya.

“Karena itu, kami menyalurkan KUR melalui Bank Himbara, juga ada kredit mikro untuk ibu-ibu dari PNM Mekaar,” ujarnya.

Baca Juga: Erick Thohir Soal Vaksin Indovac: Kemandirian Vaksin Harus Terus Ditingkatkan

Alhamdulillah setelah tiga tahun melakukan transformasi, pendapatan konsolidasi BUMN tahun 2021 meningkat menjadi Rp2.292,5 triliun, atau tumbuh 18,8%.

Laba bersih tahun 2021 meningkat menjadi Rp124,7 triliun atau naik 838,2%, naik signifikan dari tahun sebelumnya yakni Rp13,3 triliun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US