Kronologi Lengkap Senjata Api Polisi yang Meletus Kena Polisi Lain

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:05 WIB
Ilustrasi senjata api. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Ilustrasi senjata api. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Polda Metro Jaya membeberkan kronologi lengkap terkait meletusnya tembakan dari senjata anggota polisi hingga mengenai polisi lain. Polda Metro menyebut insiden ini merupakan kelalaian dari salah satu anggotanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan menyebut peristiwa ini terjadi pada Rabu, 3 Agustus 2022 kemarin. Saat itu, kedua polisi berinisial Brigadir AS dan Bripda EP sedang bertugas mengamankan sebuah bank di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat.

"Tugasnya sesuai dengan kesatuan, artinya bukan pemerintah swasta memerlukan kepolisian menjaga nasabah itu yang menjaga polisi dilengkapi dengan senjata. Kalau semuanya memang sudah benar dia memegang senjata kemudian surat senjata benar," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Baca JugaIngkar Janji, Warga Tagih Anies Cabut Aturan Penggusuran Paksa Era Ahok

Saat kedua anggota sedang beristirahat di pos sekuriti bank yang posisinya berada di luar bank, Brigadir AS sempat membersihkan senjata api (senpi) miliknya. Ketika hendak memasukan senpi tersebut ke tempatnya, AS tidak sengaja menekan pelatik senpi hingga senpi tersebut meletus dan mengenai rekannya yakni Bripda EP.

"Dia bermaksud memasukkan sarung pistol di pinggang. Senjata ini kan sensitif masuk kepicunya dia meledak. Memang akibat kelalaian itu temannya itu kena terluka tapi tidak parah," kata Zulpan.

Terkini, Zulpan menyebut Brigadir AS sudah diamankan oleh Propam Polda Metro Jaya. Sedangkan Bripda EP sendiri saat ini masih dalam perawatan medis.

"Yang jelas (korban) langsung dirawat dan ada rekam medis. Kondisinya baik-baik saja," pungkas Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X