Aspal Jalan Protokol DKI Jakarta Mudah Rusak, NasDem Lempar Kritik!

- Rabu, 4 Januari 2023 | 21:05 WIB
Ilustrasi DKI Jakarta (FREEPIK/Svstrelkov)
Ilustrasi DKI Jakarta (FREEPIK/Svstrelkov)

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, mempertanyakan kualitas aspal yang mudah rusak di beberapa jalanan protokol ibu kota. Menurutnya, ini sangat berbahaya bagi para pengguna jalan.

Selain itu legislator yang gemar berolahraga lari dan bersepeda ini mengungkapkan, bahwa dirinya kerap mendapati kondisi jalan rusak di wilayah Sudirman-MH Thamrin yang merupakan jalan protokol.

“Bukan hanya dirasakan sama warga, tapi saya juga sebagai pengguna jalan juga merasakan. Banyak ruas-ruas jalan banyak hancur. Kayak tadi contohnya, saya kan lari dari Semanggi ke Sudirman-Thamrin," ujar wibi saat dikonfrimasi, Rabu (4/1/2023).

-
Ilustrasi DKI Jakarta (INDOZONE/M Fadli)

Baca Juga: Ada Potensi Banjir Rob di Pesisir Jakarta, Heru Budi Minta Masyarakat Pantau Imbauan BMKG

"Muterin jalanan, banyak bercak aspal terkikis. Logika kita motor banyak yang selip. Itu hitungannya kan jalan protokol, tuh," sambung Wibi.

Sementara itu, Wibi juga mempertanyakan campuran material yang digunakan dalam aspal tersebut. Sebab, aspal mudah sekali rusak saat musim hujan.

“Kok, segampang itu sih rusaknya? Kan, baru hujan. Kalau misalnya banjir, genangan dalam keadaan lama. Itu mungkin akan berbeda, ya. Tapi, genangan kan sudah mulai gampang surut, di Sudirman-Thamrin tidak ada genangan luar biasa, tapi kok mudah sekali rusak? Sebenarnya jenis aspal, kekuatan aspal, hot mix-nya seperti apa? ini kan (menyangkut) keamanan pengendara," tambah Wibi.

Oleh karena itu, Wibi mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera memperbaiki jalanan ibu kota secara menyeluruh.

Baca Juga: Ada Tanggul Pantai dan Tanggul Laut Raksasa, Bedanya Apa Yah?

"Apabila tak kunjung diperbaiki, kondisi jalan buruk akan membahayakan para pengguna jalan. Ini bahaya juga, jangan sampai ada korban. Jadi, khusus jalan protokol itu diperhatikan, diperbaiki segera," pungkas Wibi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X