Blusukan di Riau, Presiden Jokowi Akui Erick Thohir Jadi Menteri Andalannya

- Kamis, 5 Januari 2023 | 08:51 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) (Instagram/@erickthohir)
Presiden Jokowi (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) (Instagram/@erickthohir)

Momen menarik terjadi saat Presiden Joko Widodo mengunjungi pasar yang ada di Riau, Rabu (4/1/2023). Pasalnya, dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi dengan bangga memperkenalkan Erick Thohir sebagai menteri andalannya.

Maksud kedatangan Presiden Jokowi pada kesempatan kali ini adalah untuk meninjau kegiatan perdagangan di Pasar Bawah, Kota Pekanbaru, Riau.

Tidak sendirian, orang nomor 1 di Indonesia itu didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Tak ayal, kehadiran mereka langsung disambut antusias oleh masyarakat yang sedang berada di Pasar Bawah. Pada momen inilah kemudian Presiden Jokowi memanggil Erick Thohir dan memperkenalkannya sebagai menteri andalan.

Baca Juga: Siasat Erick Thohir dan Gotong Royong BUMN di Kala Perang Meredam Covid-19

“Ke sini Pak Erick," kata Presiden Jokowi saat memanggil Erick Thohir yang ada di dalam rombongan.

"Sudah kenal dengan menteri andalan saya, belum?" lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu kepada warga yang ada di Pasar Bawah.

Erick Thohir pun kemudian maju menghampiri Presiden Jokowi dan menyalami beberapa warga. Ia disambut riuh oleh warga yang memanggil-manggil namanya.

Baca Juga: Punya Kepedulian, Erick Thohir Bisa Representasikan Generasi Muda

“Pak Erick. Pak Erick. Pak Erick. Terima kasih pak. Terima kasih,” kata salah seorang warga yang berkesempatan bersalaman dengan Erick Thohir.

Selain melihat langsung aktifitas masyarakat di pasar, Erick Thohir menjelaskan kunjungan ini juga untuk memastikan ekonomi di sektor UMKM tetap bertumbuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X