Jelang Nataru, Kapolri Pimpin Langsung Apel Pasukan Operasi Lilin Pagi Ini

- Kamis, 22 Desember 2022 | 08:23 WIB
Ilustrasi Operasi Lilin. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Ilustrasi Operasi Lilin. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Apel gelar pasukan untuk operasi natal dan tahun baru (nataru) dengan sandi Operasi Lilin 2022 bakal digelar oleh Polri diseluruh wilayah Indonesia. Sebelum menggelar operasi tersebut, Polri lebih dulu melakukan apel gelar pasukan.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 ini bakal digelar pada pagi hari ini, Kamis (22/12/2022). Lokasi apel bakal berlangsung di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi, pemimpin apel atau inspektur upacara akan diisi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Anggota apel sendiri meliputi institusi Polri hingga institusi lainnya.

Baca Juga: Catat Nih! Kawasan Puncak Bakal Ditutup Total di Malam Tahun Baru

Sekedar informasi, Operasi Lilin 2022 merupakan operasi kepolisian yang bertujuan untuk mengamankan kegiatan natal dan tahun baru di seluruh wilayah di Indonesia. Mabes Polri menerjunkan 166.000 personel untuk mengamankan nataru.

Sedangkan Korlantas Polri sudah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas saat libur tahun baru. Skenario tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan di titik wilayah tertentu.

-
Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Polri di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: BMKG Wanti-wanti Ada Potensi Cuaca Ekstrem saat Libur Nataru

Disisi lain khususnya di ibu kota sendiri, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sebanyak 7.421 personel untuk mengamankan nataru. Polda Metro juga sudah membangun puluhan pos pengamanan dan pos pelayanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X