Tokoh Milenial Jawa Timur: Pemuda Butuh Pemimpin seperti Erick Thohir

- Rabu, 26 April 2023 | 19:06 WIB
Erick Thohir. (ANTARA FOTO Hafidz Mubarak A)
Erick Thohir. (ANTARA FOTO Hafidz Mubarak A)

Tokoh milenial Jawa Timur (Jatim) Baijuri menilai, sosok ketua umum PSSI Erick Thohir adalah pemimpin yang sangat dibutuhkan oleh kaum muda. Pasalnya Erick Thohir disebut sangat mengerti keinginan dan kebutuhan generasi muda.

Baijuri menuturkan Erick Thohir adalah figur pemimpin yang sangat dekat dengan generasi muda Indonesia. Ia juga menilai Erick Thohir memiliki kontribusi besar dalam memajukan SDM anak muda.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Ada Sanksi untuk Dirut BUMN yang Bawa Pistol

“Erick Thohir adalah salah satu tokoh muda sekaligus energik dan milenial. Kami melihat figur seperti ini yang kami butuhkan kedepan. Dekat dengan pemuda serta kongkrit, nyata kontribusinya,” ujar Baijuri, baru-baru ini.

Ketua PKC PMII Jatim itu juga menilai Erick Thohir memiliki rekam jejak yang sangat mumpuni di BUMN. Di tangan Erick Thohir, berbagai kasus korupsi yang telah mengendap lama di perusahaan-perusahaan pelat merah itu mampu dituntaskan.

“Beliau memimpin BUMN cukup baik dengan beragam inovasinya, soal korupsi yang menggurita di tubuh BUMN bisa di atasi dengan baik,” kata Baijuri.

Baca Juga: Idul Fitri 2023: Menteri BUMN Erick Thohir Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Lebih lanjut Baijuri mengatakan Erick Thohir yang saat ini menakhodai PSSI juga telah membuat catatan-catatan positif. Terlebih Erick Thohir berpengalaman mengomandoi tin kelas dunia yaitu Inter Milan.

“Saya rasa sangat tepat dan visioner jika Erick Thohir pimpin PSSI, melihat pengalaman Erick Thohir sebagai presiden Inter milan. Tentu ini torehan emas beliau yang perlu ditorehkan kepada regenasi sepak bola kita,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X