Ini Hal Buat Erick Thohir Dipuji Megawati Usai Lakukan Pemugaran Mall Sarinah

- Selasa, 14 Juni 2022 | 16:12 WIB
Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan). (INDOZONE/Harits Tryan)
Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan). (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memuji Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir atas kerja kerasnya melakukan pemugaran terhadap Gedung Sarinah. Pasalnya Erick dianggap turut serta menjaga dan memelihara warisan Bung Karno yang merupakan bagian dari sejarah bangsa. 

Mengenai hal tersebut, Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia) Ray Rangkuti mengatakan kunjungan Megawati ke Gedung Sarinah sebagai bentuk rasa terimakasih Megawati kepada Kementerian BUMN di bawah komando Erick lantaran telah menghidupkan kembali sejarah nasional yang penting bagi kehidupan bangsa.

“Bu Mega datang ya bukan karena sekedar diundang tapi beliau juga ingin menunjukkan terima kasihnya kepada BUMN yang mengembalikan kembali diorama sejarah yang dibuat oleh bapaknya itu, Bu Mega memuji karena Erick Thohir bersama dengan BUMN sudah mengungkapkan diorama sejarah yang bukan hanya penting bagi Ibu Mega tapi juga memang penting bagi bangsa dan negara ini,” Ujar Ray kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya, pujian yang diberikan Megawati kepada  Erick Thohir karena telah menemukan kembali pusaka bangsa yang sempat hilang untuk dikenalkan kembali kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Pertemuan Megawati dengan Erick Thohir di Sarinah Disebut Tak Bahas Politik

“Pujian (Mega ke Erick) biasa yang memang wajar disebutkan oleh Ibu Mega tapi tidak pujian itu bertendensi politik ini lebih ke hubungan manusia, ada orang yang bekerja mengembalikan pusaka yang hilang,” bebernya.

“Pusaka yang dibuat oleh orang tua kita ya tentu kita berterima kasih banyak pada mereka, tapi gak lebih dari itu. Jadi ini hubungan manusiawi.” Imbuhnya.

Sebelumnya Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan khusus kepada Menteri BUMN Erick Thohir agar terus menggelorakan sejarah Indonesia lewat Gedung Sarinah, yang terletak di kawasan Thamrin, Jakarta.

Bahkan, Megawati secara khusus meminta kepada Erick Thohir agar membuatkan sebuah studio pertunjukan yang menampilkan fakta-fakta sejarah bangsa Indonesia.

"Beliau (Megawati) berpesan kalau bisa nanti fakta-fakta sejarah bisa terus digulirkan di Sarinah, bagaimana kita sebuah kebangsaan ada naik turunnya dalam sejarah," kata Erick Thohir di Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X