Bom Rakitan Meledak Dekat Kedutaan Besar Italia di Yunani

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:50 WIB
Ilustrasi bom. (Freepik/pressfoto)
Ilustrasi bom. (Freepik/pressfoto)

Ditemukan dua rakitan bom yang menargetkan mobil milik Kedutaan Besar Italia di Yunani, salah satu rakitan bom sudah meledak pada Jumat (2/12/2022) pukul 4 pagi waktu setempat. Didak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.  

"Rakitan bom yang meledak tersebut merusak sebuah kendaraan yang diparkir di rumah seorang petugas kedutaan di pinggiran kota Athena," kata seorang polisi di Yunani yang dikutip dari Greek City Times. 

Sementara rakitan bom yang kedua ditempatkan di dekat kendaraan diplomatik kedua dan tidak meledak.

Baca Juga: Ledakan Bom di Sekolah Madrasah Afghanistan, 16 Siswa Tewas

Menteri Luar Negeri Yunani Nikos Dendias mengungkapkan rasa keprihatinan dan kecamannya atas serangan tersebut saat pertemuannya bersama Menteri Luar Negeri Italia Antonio Tajani di Athena. 

"Saya ingin menyampaikan kepada Anda, atas nama Pemerintah Yunani, kecaman terkuat kami terkait serangan bom terhadap mobil seorang pejabat Kedutaan Besar Italia," ungkap Menteri Luar Negeri Yunani Nikos Dendias dikutip dari Greek City Times. 

Baca Juga: Bom Surat di Spanyol Targetkan Pejabat, Kini Mulai Perketat Keamanan di Gedung Pemerintah

Melansir dari Greek City Times, biasanya bom yang dirakit sendiri memang menyebabkan kerusakan pada sesuatu, namun jarang menimbulkan cidera pada orang. 

Bom rakitan tersebut biasanya juga digunakan untuk melawan target politik atau diplomatik, bank atau perusahaan asing di Yunani. 

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X