Sambangi DPW PPP Manado, Ganjar Pranowo Konsolidasikan Pemenangan Pilpres 2024

- Kamis, 18 Mei 2023 | 17:39 WIB
Ganjar Pranowo (tengah) di DPW PPP Manado. (Dok Ganjar)
Ganjar Pranowo (tengah) di DPW PPP Manado. (Dok Ganjar)

Bakal calon presiden (bacapres) 2024 PDIP, Ganjar Pranowo, berkunjung ke DPW PPP Sulawesi Utara yang berada di Kecamatan Paal Dua, Kota Manado pada Kamis (18/5/2023). Ganjar disambut Ketua DPW PPP Sulawesi Utara, Depri Pontoh.

Pada kesempatan itu, Ganjar bersilaturahmi dengan kader PPP Sulawesi Utara. Selain itu, Ganjar juga mengonsolidasikan kekuatan untuk pemenangan Pilpres 2024.

DPW PPP Sulawesi Utara juga menjadi markas kader PPP kedua yang dikunjungi Ganjar. Minggu kemarin, Ganjar bersilaturahmi di DPW PPP Jawa Barat.

Baca Juga: Jusuf Kalla: Saya Tak Pernah Ikut Campur Urusan Koalisi Parpol

"Ini yang kedua kami berkunjung ke kantor DPW PPP setelah kemarin di Jabar. Kita melihat betapa rukunnya antar partai. Kalau PPP ini partai Islam dan Sulawesi Utara banyak kaum Nasrani, ternyata mereka sangat baik hubungannya," ujar Ganjar di lokasi sebagaimana dalam siaran persnya, Kamis (18/5/2023).

Di hadapan kader PPP, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menceritakan bahwa lingkup partai berlambang Ka'bah sudah tidak asing lagi baginya.

-
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Pasalnya, sang istri Siti Atikoh merupakan keturunan KH Hisyam A Karim, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan PPP yang disegani di Jawa Tengah.

Selain itu Wakil Gubernur Jawa Tengah yang mendampinginya, Gus Yasin juga merupakan kader PPP.

Baca Juga: Olahraga Pagi di Manado, Ganjar Terima Sambutan Hangat dari Warga

Dengan latar belakang tersebut, PPP yang kini juga telah resmi mendukung Ganjar sebagai capres itu semakin menguatkan dukungan dan kerja sama politik PDI-P dan PPP.

"Sehingga kalau kemudian kita ingin membangun fondasi persatuannya sangat kuat dan itu dicontohkan di Sulawesi Utara ini," kata Ganjar.

Capres berambut putih itu pun menuturkan, hubungan yang terjalin selama ini antara PDIP dan PPP juga diharapkan dapat melancarkan pemenangan pemilu 2024, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X