BUMN Semakin Perkuat Layanan Digital ke Seluruh Indonesia

- Rabu, 1 Juni 2022 | 12:24 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Dorongan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMNErick Thohir agar seluruh BUMN semakin memperkuat layanan digital, terus dilakukan di berbagai lini. Hal itu juga yang dilakukan BUMN PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. 

BUMN PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui brand Leap-Telkom Digital secara aktif menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Langkah itu untuk memastikan implementasi digitalisasi dapat dilakukan seluruh sektor. Termasuk instansi pemerintah dan korporasi di seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Papua.

“Leap merupakan wajah baru sekaligus umbrella brand dari beragam produk dan layanan digital Telkom seperti beberapa produk-produk digital unggulan persembahan Telkom seperti PaDi UMKM, BigBox, MySooltan, Agree, Logee, Pijar dan produk digital lainnya untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia,” demikian keterangan tertulis Kementerian BUMN dalam akun instagramnya, @kementerianbumn, Selasa, 31 Mei 2022.

BACA JUGA: Erick Thohir Ikut Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di LA

Dengan adanya Leap diharapkan, dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia. Tentunya untuk mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang, seperti yang diminta Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, PaDi UMKM dan Sooltanpay telah membantu digitalisasi ratusan UMKM di Sorong dan Manokwari, Papua.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, pihaknya akan terus mendukung UMKM agar naik kelas. Salah satu langkahnya melalui layanan Pasar Digital Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau disingkat PaDi UMKM.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X