Tjahjo Kumolo Meninggal, Cak Imin: Dedikasi dan Perjuangan Beliau Luar Biasa

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:19 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022). (ANTARA/HO/Humas MENPANRB)
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022). (ANTARA/HO/Humas MENPANRB)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

“Saya kaget dan turut berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara seperjuangan saya di politik dan pemerintahan, Bapak Tjahjo Kumolo," ucapnya, Jumat (1/7/2022).

Wakil Ketua DPR RI tersebut pun menyampaikan doa agar mendiang Tjahjo Kumolo mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan diampuni segala kesalahannya.

"Mari kita semua berdoa agar beliau husnul khotimah dan mendapat surga sebagai balasan atas seluruh amal baik beliau," ungkap Cak Imin.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Tutup Usia Setelah Sepekan Lebih Dirawat di Rumah Sakit

Bagi Cak Imin, Tjahjo Kumolo semasa hidupnya telah memberikan pengabdian yang luar biasa dan tanpa kenal lelah berbuat yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Kami sama-sama berjuang di politik. Beliau sebelumnya menjadi Sekjen PDI Perjuangan, kita banyak berinteraksi bersama. Kemudian menjadi Mendagri dan MenPAN RB. Seluruh tenaga dan pemikiran beliau dicurahkan dan didedikasikan untuk kepentingan bangsa," paparnya.

"Selamat jalan Pak Tjahjo Kumolo. Insyaallah kami akan melanjutkan perjuangan bapak untuk kebaikan masa depan Indonesia," tandas Cak Imin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri PAN dan RB sekaligus politisi PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo Jakarta pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.10 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X