Meriahnya Pesta Kembang Api Rayakan HUT Kemerdekaan Amerika Serikat!

- Selasa, 5 Juli 2022 | 15:21 WIB
Kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. (Susi Fatimah/Z Creators)
Kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. (Susi Fatimah/Z Creators)

Pada 4 Juli 2022 merupakan momen Hari Kemerdekaan Amerika Serikat ke-246 atau yang lebih dikenal dengan 4th of July. Setiap tahunnya, momen bersejarah ini dirayakan dengan pesta kembang api di pusat Ibu Kota Amerika, Washington DC.

Pantauan Tim Z Creators, Susi Fatimah di Washington DC, ribuan orang memadati kawasan National Mall sejak siang. Mereka rela menunggu berjam-jam demi menanti pesta kembang api yang baru akan digelar pukul 21.15 waktu setempat. 

-
Suasana perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. (Susi Fatimah/Z Creators)

Detik-detik pesta kembang api, pengunjung yang merupakan warga lokal dan turis semakin banyak berdatangan. Mereka mulai mengambil posisi di sekitaran Monumen Washington dan US Capitol.

Mereka menggelar alas piknik di atas rumput, menyiapkan makanan kecil dan bercengkerama dengan keluarga, kerabat serta anak-anak sambil menanti pesta kembang api. Matahari terbenam saat jam menunjukkan pukul 21.00 malam. Tepat sekitar 21.15, momen yang dinanti-nantikan pun tiba. 

-
Suasana perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. (Susi Fatimah/Z Creators)

Dari sisi tengah Monumen Washington terdengar suara gemuruh kembang api. Sontak membuat pengunjung bersorak-sorai kesenangan. Mereka antusias menyaksikan keindahan kembang api warna-warni hingga mengabdikan momen dengan kamera ponsel.

Selama kurang lebih 15 menit, ribuan pasangan mata dimanjakan dengan keindahan kembang api yang terus menerus menghiasi langit Washington DC malam itu. Di akhir pertunjukan, terlihat ritme kembang api semakin cepat dan kencang hingga menutup pertunjukan dengan sangat sempurna dan meriah.

-
Suasana perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. (Susi Fatimah/Z Creators)

Pengunjung pun bersorak sorai tanda senang dan puas dengan pertunjukan kembang api tersebut. Usai pertunjukan selesai, ribuan orang langsung bergerak meninggalkan kawasan National Mall dan menuju parkiran mobil serta stasiun-stasiun kereta terdekat. 

Tak heran stasiun-stasiun kereta pun disesaki oleh mereka yang baru saja menyaksikan pesta kembang api. Begitu juga lalu lintas di Washington DC mendadak macet lantaran banyaknya kendaraan yang melintas malam ini.

-
Suasana perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. (Susi Fatimah/Z Creators)

Kemeriahan pesta kembang api di momen 4th of July memberi kesan tersendiri bagi Susi yang baru merantau di Amerika.

"Ternyata seru dan meriah sekali pesta kembang api-nya. Ini mirip pesta kembang api tahun baru di Bundaran HI di Indonesia. Yang datang ribuan orang, manusia seperti semut berkerumun," kata Susi.

Tak heran momen pesta kembang api ini menjadi yang ditunggu-tunggu oleh para turis dari berbagai belahan dunia untuk datang menyaksikan secara langsung perayaan 4th of July di Amerika.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X