The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenang Sosok Tjahjo Kumolo, Menag: Saya Banyak Belajar dari Almarhum
Arsip Foto : Mendagri Tjahjo Kumolo. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
News

Kenang Sosok Tjahjo Kumolo, Menag: Saya Banyak Belajar dari Almarhum

Jumat, 01 Juli 2022 22:00 WIB 01 Juli 2022, 22:00 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengenang sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. Yaqut mengaku banyak belajar dari almarhum Tjahjo yang meninggal dunia hari ini, Jumat (1/7/2022).

"Saya banyak belajar dari almarhum baik sebagai sesama aktivis yang berkiprah dari Jawa Tengah, maupun sebagai politisi dan birokrat. Almarhum sosok yang pandai bergaul dan terbuka," kata Yaqut dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Yaqut mengaku dirinya cukup banyak berkomunikasi dengan Tjahjo selama sama-sama menjabat sebagai menteri. Diskusi yang sering dibahas, disebutnya berkaitan dengan cara menjalankan pemerintahan yang efektif dan efisien.

"Cukup intensif berkomunikasi dengan almarhum, utamanya dalam konteks pelaksanaan reformasi birokrasi. Proses penyederhanaan birokrasi yang digawanginya menjadi legacy tentang bagaimana semestinya tata kepemerintahan dijalankan secara efektif dan efisien," beber Yaqut.

Lebih lanjut, Yaqut turut menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya mantan Menteri Dalam Negeri itu.

"Saya sampaikan duka mendalam atas wafatnya Almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, amin," pungkas Yaqut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US