Presiden Jokowi dan Iriana Dijadwalkan akan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 18:26 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat hendak Salat Id pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H, (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat hendak Salat Id pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H, (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriah pada Minggu, 10 Juli 2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, memastikan bahwa Ibu Iriana juga akan turut serta.

"Besok Bapak Presiden dan Ibu Iriana insyaallah akan melaksanakan salat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Istiqlal," ucapnya, Sabtu, (9/7/2022).

Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal akan dipimpin oleh Salim Ghazali. Adapun khotbah akan disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, K.H. Mohammad Nuh dan mengangkat tema ‘Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan’.

Lebih lanjut, Heru menjelaskan, selain dihadiri oleh masyarakat, salat Idul Adha di Masjid Istiqlal juga nantinya akan diikuti oleh sejumlah pejabat negara, para menteri, dan pejabat pemerintah.

Baca Juga: Simak! Ini Syarat dan Kewajiban jika Ingin Salat Idul Adha di JIS

“Para dubes negara sahabat juga Insyaallah hadir, termasuk perwakilan dari organisasi massa Islam," terang Heru.

Pada Idul Adha tahun ini, Jokowi juga menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal berupa seekor sapi berjenis Simental dengan bobot 1 ton. Tidak hanya itu, Kepala Negara pun menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Istiqlal Bapak Presiden menyerahkan seekor sapi. Per provinsi 1 (sapi), beratnya kurang lebih kita harapkan minimal 800 kilogram sampai 1 ton," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X