Gaet Pemilih Muda, Erick Thohir Jadi Modal Andalan Prabowo

- Selasa, 8 November 2022 | 10:05 WIB
Prabowo Subianto (kiri) dan Erick Thohir (kanan). (Instagram/@erickthohir)
Prabowo Subianto (kiri) dan Erick Thohir (kanan). (Instagram/@erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dapat jadi kekuatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menggaet para pemilih muda dalam Pilpres 2024. Jika bersama Erick, Prabowo Subianto diyakini mempunyai modal mumpuni merebut suara pemilih muda.

Menurut Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima) Ray Rangkuti, dengan menjadikan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres), Prabowo akan menciptakan efek domino yang sangat positif. Kehadiran Erick Thohir bakal membawa berkah elektoral bagi Prabowo.

Ray menilai karakteristik kepemimpinan Erick Thohir sangat disukai anak muda atau akrab disapa milenial di Tanah Air sehingga hal tersebut tentu memiliki potensi besar terhadap mendorong peningkatan suara Prabowo khususnya dari kalangan milenial.

Bukan tanpa alasan, selama ini, Erick Thohir begitu gencar mengeluarkan kebijakan transformasi digital di Tanah Air.  Di satu sisi, kebijakan tersebut  sangat dekat dengan kehidupan milenial.

“Penyumbang suara untuk dia (Prabowo) ada di wapresnya. Erick Thohir bisa menyumbang itu melalui pemilih milenial, macam-macam dan yang lainnya,” ujar Ray.

Baca Juga: Sebagai Pemimpin Inovatif, Erick Thohir Jadi Cawapres yang Diinginkan

Lebih lanjut, Ray menyampaikan, baik Prabowo maupun Erick Thohir merupakan figur yang memiliki pemikiran terbuka. Potensi menduetkan keduanya menjadi sangat positif khususnya untuk membuat peluang kemenangan menjadi lebih tinggi lagi.

Menurut Ray, kedua figur sejauh ini memiliki koneksi hubungan yang terjalin sangat bagus. Prabowo yang juga merupakan menteri dalam kabinet Pemerintahan Presiden Jokowi mempunyai jalur komunikasi yang sama dengan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

“Kalau soal chemistry keduanya bisa sangat terbangun,” tambah Ray.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X