Begini Tampilan Ilustrasi Kecelakaan Mahasiswa UI dengan Eks Polisi Pake Skets

- Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:54 WIB
Ilustrasi kecelakaan (FREEPIK/Standret)
Ilustrasi kecelakaan (FREEPIK/Standret)

Polda Metro Jaya memperlihatkan sketsa gambar yang menampilkan ilustrasi kecelakaan lalu lintas antara mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dengan mobil yang ditumpangi pensiunan Polri di Jakarta Selatan. Sketsa tersebut menampilkan gambaran saat peristiwa kecelakaan terjadi.

Dari foto yang diterima, Sabtu (28/1/2023), tampak gambar sepeda motor yang ditumpangi mahasiswa UI atas nama Muhammad Hasya Atallah melajur dari arah berbeda dengan mobil yang ditumpangi penisiunan polisi bernama Eko BW.

Tampak motor korban melaju kemudian berbelok ke kanan hingga mengenai mobil Eko. Mobil yang ditumpangi Eko tersebut kemudian menepi atau berhenti di pinggir jalan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyebut kendaraan yang ditumpangi korban melakukan rem mendadak hingga masuk ke jalur lain. Seperti disketsa, motor tersebut akhirnya terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil.

-
Skes kecelakaan mahasiswa UI. (dok. istimewa).

 

Baca Juga: Geger Pesan Berantai Penculikan Anak, Polda Metro Pastikan Hoaks

"Saat kejadian, kendaraan roda dua yang berjalan dari arah Selatan menuju Utara, kendaraan roda dua melakukan rem mendadak untuk menghindari kendaraan yang berbelok ke kanan. Disaat bersamaan datang kendaraan Pajero yang mengarah dari Utara menuju ke Selatan sehingga terjadi tabrakan di TKP tersebut," kata Kombes Latif.

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswa UI tewas usai terlibat kecelakaan dengan mobil yang dikendarai oleh pensiunab polisi di kawasan Jakarta Selatan. Dari hasil penyelidikan polisi akhirnya polisi menetapkan mahasiswa tersebut sebagai tersangka kecelakaan.

Baca Juga: Kronologi Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Malah Jadi Tersangka Versi Keluarga

Di sisi lain, purnawirawan polisi yang terlibat kecelakaan tidak dijadikan tersangka karena polisi tidak memiliki cukup bukti. Lebih jauh, karena tersangka sudah meninggal, Polda Metro Jaya juga langsung menutup penyidikan kasus ini alias kasus tersebut dihentikan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X