Ada Demo Kenaikan Harga BBM di Gedung DPR, Hindari Ruas Jalan Ini Biar Gak Kena Macet

- Selasa, 6 September 2022 | 09:54 WIB
Ilustrasi polisi mengatur alus lalu lintas. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
Ilustrasi polisi mengatur alus lalu lintas. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Pihak kepolisian sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR RI, Jakarta terkait aksi demo kenaikan harga BBM hari ini, Selasa (6/9/2022).

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta menyebut rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan bersifat situasional. Artinya, rekayasa lalu lintas itu bisa digunakan jika situasi demo mengganggu arus lalu lintas.

"Tentatif (pengalihan arus)," kata Purwanta kepada wartawan, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga: Pertemuan Airlangga dan Puan Diprediksi hanya Tinggal Menunggu Waktu

Secara terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebut pihaknya memperkirakan massa akan menganggu arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto menuju ke arah Gedung DPR/MPR RI.

Jika massa menganggu arus lalu lintas, Komarudin menyebut pihaknya akan melakukan penutupan dari arah Semanggi menuju Slipi.

"Sekira nanti memang jumlah massanya diperkirakan bisa menutup Jalan Gatot Subroto ya akan kami tutup khususnya yang dari Semanggi menuju Slipi," kata Komarudin.

Sejumlah elemen massa bakal menggelar aksi unjuk rasa terkait kenaikan harga BBM hari ini, Selasa (6/9/2022). Salah satu titik demo berlangsung di Patung Kuda dan di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X