The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantah Dicopot, Suharso Tegaskan Masih Jadi Ketum PPP!
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
News

Bantah Dicopot, Suharso Tegaskan Masih Jadi Ketum PPP!

Selasa, 06 September 2022 13:34 WIB 06 September 2022, 13:34 WIB

INDOZONE.ID - Suharso Monoarfa angkat bicara terkait polemik pencopotan dirinya sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Ketum PPP) oleh tiga Majelis PPP.

Suharso menegaskan bahwa sampai sekarang ini dirinya masih menjabat sebagai Ketum PPP. Pernyataan ini disampaikan Suharso tersebar dalam video saat menghadiri kegiatan bimbingan teknis DPRD Fraksi PPP se Indonesia di Redtop Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

"Saya adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan," ucap Suharso dikutip dari video beredar.

Sumber internal PPP membenarkan terkait video pernyataan dari Suharso yang hadir dalam acara itu. 

Kembali ke video yang beredar,  Suharso berujar bahwa apa yang saat ini menjadi perkembangan di internal PPP terkait dirinya adalah tidak benar. Ia meminta mereka yang membuat kabar pemecatannya agar dapat menemuinya.

"Apa yang telah dikembangkam adalah tidak benar. Saya telah melakukan kalibrasi atas semua informasi yang disampaikan baik cerita-cerita itu sampai kepada saya dan saya beri kesempatan kepada mereka untuk bertabayun kepada saya," ucap Suharso.

BACA JUGA: Suharso Dicopot! Majelis PPP Kukuhkan Mardiono Jadi Plt Ketum

Suharso Dicopot

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang memutuskan untuk memberhentikan Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum (Ketum) PPP dan mengangkat Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketum PPP.

Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan DPP PPP Usman M. Tokan mengatakan, ketetapan itu diputuskan dalam musyawarah kerja nasional di Banten, Senin (5/9/2022).

“Pada tanggal 5/9/22 dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja Nasional yang bertempat di Banten yang dihadiri oleh Pimpinan Majelis syari’ah, pimpinan majelis Kehormatan, pimpinan majelis Pertimbangan, pimpinan dan lembaga DPP PPP, Banom dan Pimpinan wilayah dari 29 Provinsi,” kata Usman kepada wartawan, Senin (5/9/2022).

Usman melanjutkan, hasil rekomendasi yakni memberhentikan Suharso sebagai Ketum, dan kemudian mengangkat Mardiono sebagai Plt Ketum masa bakti 2020-2025.

“Menghasilkan ketetapan Memberhentikan Saudara Suharso Monoarfa dan mengukuhkan saudara H. Muhamad Mardiono sebagai PLT Ketua Umum DPP PPP sisa masa bakti 2020 - 2025,” tandas Usman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US