Gelar Turnamen Bulutangkis, PDIP: Berpolitik Bukan Hanya Kekuasaan, Tapi Bisa Bermanfaat

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 14:53 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyano bersama jajaran PDIP membuka turnamen bulutangkis. (INDOZONE/Harits Tryan)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyano bersama jajaran PDIP membuka turnamen bulutangkis. (INDOZONE/Harits Tryan)

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Turnamen Bulugangkis Persahabatan yang diikuti oleh 15 organisasi Pemuda dan Mahasiswa di GBK Arena, Senayan, Jakarta. Turnamen ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 mendatang.

Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga mengungkapkan pesan khusus dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Pesannya adalah dalam berpolitik tidak hanya soal memperoleh kekuasaan untuk berjuang bagi rakyat. Namun, berpolitik juga penting untuk tetap menjaga kesehatan.

"Ibu Megawati berpesan kepada kami, bahwa saudaraku yang hadir disini, berpolitik bukan hanya sekedar berkuasa, tetapi bagaimana kita juga bermanfaat," kata Eriko di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Baca Juga: PDIP Fokus Bantu Pulihkan Masalah Ekonomi Ketimbang Pikirkan Capres

"Nah bermanfaat itu penting kalau kita itu sehat," tambahnya.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP ini juga menambahkan, bahwa menjaga kesehatan tidaklah cukup. Menurut Eriko, diperlukan juga rasa kebersahabatan dalam berpolitik.

"Tapi sehat tidak cukup, tapi kita juga harus bersahabat. Tadi ada tambahan sehat bersahabat biar santai," terangnya.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertandingan ini digelar sesuai arahan Ketum Megawati Soekarnoputri bahwa berpolitik tidak hanya soal memperoleh kekuasaan dan berjuang bagi rakyat.

Tapi, kata Hasto, berpoltik juga penting untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan semangat pemuda.

Baca Juga: PDIP Fokus Bantu Pulihkan Masalah Ekonomi Ketimbang Pikirkan Capres

“Kami mengucapkan terima kasih atas gagasan yang kreatif membawa suasana politik Indonesia yang hanya diwarnai oleh berbagai hal yang berkaitan capres dan cawapres tetapi PDI Perjuangan masuk ke wajah politik yang sebenarnya, wajah politik yang penuh persahabatan dan wajah politik yang memberikan kesempatan bagi para pemuda Indonesia setiap hari menggelorakan ikrar pemuda bagi cinta tanah air, bangsa, dan negara,” tutur Hasto.

Adapun turnamen yang mengambil momentum Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini akan berlangsung mulai 23, 24 dan 26 Oktober 2022. Turnamen itu akan diikuti oleh 15 ormas dan mahasiswa.

Mereka adalah yakni PB PMII, BMI, DPP KNPI, BPP HIPMI, Nasyiatul Aisyiyah, Presidium Nasional GMNI, TMP, PP PMKRI, Repdem, SAPMA PP, PP GP Ansor, PP Pemuda Muhammadiyah, PP GMKI, Purna Paskibraka Indonesia, dan PP FKPPI.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X