Nadiem Makarim Ngaku Senang Makin Banyak Konten Indonesia di Netflix
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berbincang bersama Managing Director Netflix Asia-Pacific Kuek Yu Chuang (kanan), Sutradara Film Timo Tjahjanto dan Produser dan Anggota Asosiasi Produser Film Indonesia Sheila Timothy (ANTARA/Audy Alwi)
News

Nadiem Makarim Ngaku Senang Makin Banyak Konten Indonesia di Netflix

Jumat, 10 Januari 2020 10:43 WIB 10 Januari 2020, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim senang karena semakin banyak konten-konten Indonesia di Netflix. Nadiem juga mengatakan bahwa dirinya menggemari Netflix.

"Saya nge-fans banget sama Netflix, juga senang lihat konten Indonesia yang semakin lama makin banyak tampil di Netflix," ujar Nadiem.

Kemendikbud dan Netflix bermitra untuk mengembangkan kemampuan insan perfilman Tanah Air lewat program pelatihan ke Hollywood, lokakarya dan kompetisi film pendek.

Distribusi Netflix yang bersifat global menjadi sarana untuk memperlihatkan film-film Indonesia beserta budaya yang ada di dalamnya ke panggung dunia. Menurut Nadiem, film merupakan salah satu sarana dalam diplomasi budaya.

"Kalau kita mau menunjukkan kemampuan, memamerkan keindahan budaya, kehebatan talenta kita, enggak ada cara yang lebih cepat dari perfilman," ujarnya.

Adapun beberapa film Indonesia yang sudah bisa ditonton di Netflix yaitu Aruna dan Lidahnya, Ada Apa Dengan Cinta?, Cek Toko Sebelah, The Raid dan Sebelum Iblis Menjemput.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU