Ternyata Aktivis Ravio Patra Sempat Melawan Saat Dijemput Polisi

- Senin, 27 April 2020 | 08:14 WIB
Ravio Patra. (Facebook/Ravio Patra)
Ravio Patra. (Facebook/Ravio Patra)

Aktivis Ravio Patra ternyata tidak menunjukan tindakan yang koperatif saat diamankan pihak kepolisian. Bahkan, dia melawan dengan cara masuk ke dalam mobil rekannya sambil berteriak 'kalian tidak bisa menangkap saya di mobil diplomasi'

Kabar tersebut dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto. Menurut dia, ada aksi perlawanan yang dilakukan Ravio saat hendak diamankan polisi untuk diintrogasi di Polda Metro Jaya.

"Saat itu, tim mendatangi lokasi RPA pada pukul 21.00 WIB untuk mengamankannya. Pada saat diamankan dia sempat menghindar dan melawan," kata Kombes Suyudi saat dikonfirmasi, Senin (27/4/2020)

Lanjut Suyudi, Ravio melakukan perlawanan dengan cara melompat masuk ke dalam mobil rekannya yang juga seorang WN Belanda. Ravio juga mengeluarkan kata-kata yang menunjukan dirinya tidak koperatif saat diamankan.

"Ravio memberontak dan meloncat ke dalam mobil temannya sambil berteriak 'kalian tidak bisa menangkap saya di mobil diplomasi'," ungkap Suyudi.

-
Ravio Patra. (Twitter-@raviopatra)

Kala itu, Ravio menaiki mobil dengan pelat CD yang berarti mobil milik kedutaan besar luar negeri. Rekan Ravio yang juga WN Belanda juga turut serta menghalang-halangi polisi saat melakukan penjemputan. Padahal polisi sudah sesuai prosedur dengan membawa surat penangkapan.

"Petugas saat mengamankan (sudah) memperlihatkan surat tugas untuk dibawa ke kantor," kata Suyudi.

Singkat cerita akhirnya Ravio berhasil diamankan polisi. Dia bersama rekannya WN Belanda akhirnya dibawa ke Polda Metro Jaya.

"RPA berhasil diamankan dan tim membawa RPA ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut sedangkan temannya WNA tidak diproses sebab berkaitan dengan kewarganegaraan," pungkas Suyudi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X