Viral Video Warung Coto Digerebek Saat Ramadan dan PSBB, Netizen: Sungguh Terlalu

- Jumat, 1 Mei 2020 | 20:53 WIB
Warung coto yang tutup pada awal Ramadan 1439 H di Jalan Nikel Raya, Makassar, Kamis (17/5/2018). ANTARA FOTO/Daniel Rima
Warung coto yang tutup pada awal Ramadan 1439 H di Jalan Nikel Raya, Makassar, Kamis (17/5/2018). ANTARA FOTO/Daniel Rima

Wabah Corona membuat Ramadan tahun ini menjadi berbeda. Setidaknya, tahun ini tidak lagi terdengar riuh perdebatan soal boleh tidaknya warung makanan buka saat bulan puasa.

Walau demikian, tidak berarti bahwa penjual makanan bebas membuka warungnya karena para petugas tetap berpatroli ke warung-warung. 

Ya, bukan soal etis atau tidaknya menjajakan makanan saat orang-orang sedang berpuasa, melainkan karena menegakkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baru-baru ini viral video warung coto di Makassar didatangi oleh petugas gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Satpol PP, dan Satgas COVID-19. Orang-orang yang tengah asyik menyantap coto di warung tersebut langsung dibubarkan oleh para petugas.

"Buka, buka ini. Apa ini? Baaaa radadada, masya Allah luar biasa. Huuuu... Allahu akbar, ya Allah," terdengar suara perekam video tersebut.

Di antara orang-orang yang makan di warung itu ada empat pemuda yang makan satu meja. Kebetulan ketika para petugas itu masuk, coto mereka baru saja diantar.

"Apa kau bilang ini? Asam urat kau, PSBB ini. Makan coto, dagingnya apa ini?"

Video tersebut pun ramai dikomentari netizen. Ada yang terhibur, ada yang kasihan, dan ada pula yang menghujat karena menganggap orang-orang yang makan di warung tersebut tidak menjalankan ibadah puasa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

"Itu yang pake topi baru 1 suap kasihan mangkoknya masih penuh ????," tulis akun @ex.stok.

Akun @handrycen menilai razia tersebut keterlaluan. "Sekarang makan uda kyk terciduk ngapain," tulisnya.

"Sungguh terlaluuuuu.....????," tulis @anis_arie20.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X