The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Covid-19 Mereda, Tiongkok Akan Buka Lagi Wisata Kota Terlarang
Kota Terlarang. (Photo/REUTERS/Tingshu Wang)
News

Covid-19 Mereda, Tiongkok Akan Buka Lagi Wisata Kota Terlarang

Jumat, 01 Mei 2020 00:53 WIB 01 Mei 2020, 00:53 WIB

INDOZONE.ID - Setelah meredanya virus corona di Tiongkok, negara itu akan segera membuka wisata Kota Terlarang untuk wisatawan mulai tanggal 1 Mei 2020. Informasi tersebut sesuai dengan pemberitahuan yang disampaikan melalui situs resminya pada Kamis (30/4/2020).

Namun, jumlah pengunjung harian pun dibatasi hanya 5.000 wisatawan. Para wisatawan diwajibkan untuk membawa kartu identitas dan "kode kesehatan" pribadi. Selain itu, mereka yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat Celcius atau menunjukkan gejala batuk dan sesak napas akan ditolak masuk.

Para wisatawan juga diwajibkan untuk mengenakan masker selama melakukan kunjungan dan menjaga jarak dengan orang lain. Ruang pameran yang ada di dalam dan tempat layanan dalam ruangan akan tetap ditutup untuk sementara.

Bahkan penjualan tiket pertama sejak Covid-19, Kamis (30/4/2020) habis terjual untuk libur Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2020. Sebelumnya lokasi wisata favorit wisatawan lokal dan mancanegara ini berhenti menerima pengunjung sejak tanggal 25 Januari 2020 sebagai upaya pemerintah setempat untuk menekan penyebaran virus corona baru.

Museum-museum lain di Beijing juga secara bertahap akan dibuka kembali mulai 1 Mei, termasuk Museum Nasional Cina dan Museum Ibukota, yang biasanya ramai selama liburan May Day.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US