Langsung Ditelepon, Basuki Merapat ke Istana

- Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:39 WIB
Basuki Hadimuljono (PUPR)
Basuki Hadimuljono (PUPR)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) 2014 - 2019, Basuki Hadimuljono, menyambangi Istana Negara, dengan memakai baju putih. Basuki, dengan langkah santai dan senyum datang ke Istana sekitar pukul 11.20 WIB. 

"Baru tadi di telepon, langsung berangkat. Belum tau bos, " ujarnya singkat pada awak media di Istana Negara (22/10).

Basuki disinyalir tetap akan menjabat sebagai Menteri PUPR, karena kecepatan dia dalam melakukan eksekusi pembangunan infrastruktur di Indonesia, dalam lima tahun terakhir atau periode pertama Presiden Joko Widodo.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, peringkat daya saing infrastruktur Indonesia mengalami peningkatan, dari posisi 61 pada tahun 2013 menjadi 52 pada tahun 2018. 

Sebelumnya, Basuki menegaskan, presiden menyadari infrastruktur yang handal merupakan salah satu kunci penting dalam meningkatkan daya saing Indonesia. 

“Presiden Joko Widodo dalam Visi Indonesia yang disampaikan beliau pada tanggal 14 Juli 2019 silam di Sentul, Bogor, menyampaikan bahwa infrastruktur akan terus dilanjutkan, namun tidak berhenti disana, melainkan harus dikaitkan dengan kemanfaatan ekonomi dari infrastruktur tersebut," katanya pada 1 Oktober 2019.

Ia menegaskan, infrastruktur harus dihubungkan dengan kawasan industri rakyat, industri kecil, kawasan ekonomi khusus, kawasan  pariwisata dan kawasan pertumbuhan lain. 
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X