Nicki Minaj Batal, Janet Jackson Gantikan Konser di Arab Saudi

- Jumat, 19 Juli 2019 | 10:27 WIB
photo/REUTERS/HENRY NICHOLLS
photo/REUTERS/HENRY NICHOLLS

Janet Jackson, Chris Brown, 50 Cent, rapper Future dan Tyga diumumkan telah masuk dalam daftar musisi yang akan tampil di Jeddah World Fest, Arab Saudi, setelah Nicki Minaj memilih mundur beberapa waktu lalu. Alasannya, karena desakan sejumlah organisasi pembela hak asasi manusia yang memintanya mundur.

Dalam laman resmi acara yang akan diselenggarakan di King Abdullah Sports Stadium, pihak penyelenggara mengunggah foto-foto Jackson, 50 Cent, dan Future bersama dengan para pengisi acara yang sudah diumumkan sebelumnya, Liam Payne dan Steve Aoki.

-
photo/REUTERS/HENRY NICHOLLS

Lembaga pembela hak asasi manusia, The Human Rights Foundation sebelumnya telah meminta para artis untuk tidak tampil di Arab Saudi. Mereka beralasan bahwa negara tersebut memiliki diskriminasi dan pemisahan berdasarkan gender (pria dan wanita lajang) yang berlaku di tempat publik, seperti restoran, kedai kopi, sekolah, dan universitas.

Perwakilan dari Janet Jackson, Chris Brown, 50 Cent, rapper Future dan Tyga tidak merespons e-mail Pagesix atas rencana mereka konser di Arab Saudi. Sementara itu, Thor Halvorssen, presiden dari Human Rights Foundation mengkritik para musisi dalam sebuah pernyataan kepada Associated Press.

"Sangat menyedihkan bahwa mereka telah memilih uang daripada moral. Orang-orang ini konsisten membuat pernyataan dukungan publik untuk hak-hak LGBT dan perempuan, kecuali, tampaknya, ketika cek berisi tujuh digit disodorkan," kata Halvorssen dalam keterangan tertulis,

"Kemunafikan menakjubkan. Uang tampaknya lebih penting bagi mereka daripada prinsip," lanjutnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X