Istri Mendiang Gus Dur Sahur Di Wihara Bogor

- Selasa, 7 Mei 2019 | 16:15 WIB
img.antaranews.com
img.antaranews.com

Untuk menunjukan toleransi antarumat beragama, pada kegiatan bernama "Sahur Keliling 2019", Sinta Nuriyah, istri mendiang Presiden keempat K.H Abdurrahman Wahid atau Gusdur melaksanakan sahur bersama di Wihara Dhanagun Kota Bogor Jawa Barat, Selasa.

"Saya menyadari bahwa kita ini tinggal di negara Republik Indonesia yang masyarakatnya majemuk, terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama. Kita punya semboyan Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi satu," ujar dia.

Sinta mengajak anak jalanan, kaum duafa, serta anak yatim piatu untuk santap sahur bersama diselingi tausiyah dan marawis.

Menurut dia, kegiatan itu bermaksud merekatkan kebersamaan meski dalam keberagaman.
"Merajut tali persaudaraan yang lebih erat di antara anak bangsa, itu tujuannya. Agar saudaranya yang beragama Islam bisa melaksanakan ibadah puasa sebaik-baiknya," kata dia.

Ia berharap, bukan hanya kebersamaan antaranak bangsa yang kian rekat, melainkan juga saling menyayangi dan menghormati dalam hal beribadah maupun aktivitas positif lainnya.
"Karena itu saya mengajak semuanya untuk menyelenggarakan ini sebagai ungkapan rasa persaudaraan, rasa saling menyayangi, saling menghormati," kata Sinta.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X