Amankan Reuni 212, Polisi Diminta Bersikap Humanis dan Tak Bawa Sejata

- Senin, 2 Desember 2019 | 02:35 WIB
Apel Pengamanan Reuni 212. (TMC Polda Metro Jaya).
Apel Pengamanan Reuni 212. (TMC Polda Metro Jaya).

Hari ini, Reuni Mujahid 212 digelar di Monas, Jakarta Pusat. Reuni aksi yang awalnya, mengawal Fatwa MUI terkait pernyataan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, setiap tahun rutin dilakukan. 

Kepolisian Daerah Metro Jaya paling tidak menyebar sekitar 9 ribu personel, yang menempati 7 sektor yang sudah dipetakan di sekitar tempat acara atau Monas.

Wakil Kepala Polisi Daerah Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat memastikan, seluruh petugas yang diturunkan untuk mengamankan Reuni 212 tidak membawa senjata.

"Seperti biasa saya ingatkan tidak ada yang menggunakan senjata tajam, sudah dicek masing-masing komandannya. Semuanya laksanakan dengan simpatik dan humanis," ujarnya.

Wahyu memerintahkan, seluruh petugas keamanan dapat membantu masyarakat yang hadir dalam kegiatan untuk mengarahkan para peserta yang hadir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan panitia pelaksana untuk menjamin kegiatan Reuni 212 berjalan dengan damai.

"Hasil koordinasi kami dengan panitia, kita sudah sepakat semuanya bahwa pelaksanaan kegiatan ini harus berjalan dengan damai, tanpa ada sesuatu apapun. Insya Allah, kegiatan ini akan berjalan dengan baik," ujarnya, Minggu (1/12).

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X