Mencari Habib Rizieq di Setiap Sudut Monas

- Senin, 2 Desember 2019 | 10:45 WIB
Spanduk berwajah Habib Rizieq. (Indozone/Nani Suherni)
Spanduk berwajah Habib Rizieq. (Indozone/Nani Suherni)

Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab memang tak tampak hadir dalam acara reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Senin (2/12).

Namun diketahui, Habib Rizieq memberikan statement lewat video untuk jamaah reuni 212. Rizieq bersikukuh bahwa dirinya dicekal oleh Pemerintah Indonesia, sehingga tidak bisa menghadiri acara reuni 212

"Saya masih dicekal oleh pemerintah Arab Saudi dengan alasan keamanan atas permintaan pemerintah Indonesia," ujar Rizieq. 

Sudah berada di Arab Saudi lebih dari tiga tahun, Rizieq juga meminta agar semua pihak jangan menanyakan kapan dirinya pulang, karena keputusan itu berada di tangan pemerintah.

"Jadi saat ini kami minta kepada pemerintah untuk stop kebohongan, stop dusta. Tak perlu lagi kita lakukan kebohongan publik di tengah umat," tuturnya.

-
(Indozone/Nani Suherni)

 

Uniknya ketidakhadiran Rizieq ini seakan jadi magnet marketing untuk beberapa pedagang kalender yang menyajikan foto Habib Rizieq Shihab.

"Kalendernya ka, beliau tak datang, tapi kalender ini bisa kakak bawa pulang dengan wajah beliau. Dari pada pajang muka artis," ungkap pemuda yang berjualan kalender tersebut.

Dijual Rp10 ribu, kalender ini tak hanya memajang wajah Habib Rizieq, tetapi ada juga foto Almarhum Ustadz Arifin Ilham, dan Syekh Ali Jaber. Tak hanya kalender, beberapa wajah Rizieq pun ada di spanduk yang dibawa oleh para jamaah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X