Fakta Skandal Kang Ji Hwan

- Selasa, 16 Juli 2019 | 11:20 WIB
Kang Ji Hwan/instagram.com/kangjihwanclub
Kang Ji Hwan/instagram.com/kangjihwanclub

Aktor papan atas Korea Selatan, Kang Ji Hwan saat ini sedang terkena skandal dan ditangkap oleh pihak kepolisian dengan tuduhan melakukan kekerasan seksual dan pemerkosaan terhadap dua wanita. 

Berikut fakta yang terjadi pada skandal Kang Ji Hwan yang dilansir pada allkpop dan soompi.com

1. Ditangkap di rumahnya 

Kang Ji Hwan merupakan aktor 42 tahun yang saat ini sedang membintangi drama 'Joseon Survival'. Karena skandal yang dibuatnya ia ditangkap oleh pihak kepolisian di rumahnya sendiri, yang terletak di kawasan Gwangju, Korea Selatan. 

2. Diduga melakukan pelecehan seksual saat mabuk 

Kronologi yang terjadi adalah, Kang makan malam dengan perusahaan bersama dua wanita yang bekerja di agensi.

Kang Ji Hwan menawarkan menginap di rumahnya, mereka pun melewatkan malam dengan minum hingga mabuk. Saat kedua wanita tersebut tertidur akibat mabuk, Kang diduga melakukan pelecehan seksual.

3. Kedua korban menyambangi Seoul Sunflower Center

Sebelum mengikuti pemeriksaan di kantor polisi, kedua korban diketahui mengunjungi Seoul Sunflower Center yang merupakan lembaga, yang membantu korban kekerasan seksual untuk menjalani pemeriksaan dan pengujian tentang serangan seksual. 

4. Surat perintah penangkapan 

-
Kang Ji Hwan/naver.com

Setelah korban memberikan pernyataan kepada polisi. Hasilnya, Pengadilan Distrik Suwon mengeluarkan perintah penangkapan pada tanggal (12/7/2019) setelah menginterogasi korban dan dan mendakwa aktor dengan tuduhan kekerasan seksual dan pemerkosaan

5. Aktor Kang Ji Hwan telah mengakui tuduhan pelecehan seksual 

Pada tanggal (15/7/2019) waktu Korea, Kang Ji Hwan mengeluarkan pernyataan melalui pengacaranya dan berkata,

"Saya meminta maaf kepada para korban yang menderita luka parah karena kesalahan saya yang tidak dapat ditarik kembali. Saya mengakui semua tuduhan itu."

"Saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang telah saya sakiti dan berjanji akan membayar dosa dan kesalahan saya. Saya akan bertobat dan merenung."

6. Dramanya dibatalkan 

Saat ini aktor Kang Ji Hwan sedang bermain drama 'Joseon Survival,' akibat skandal yang menimpanya, adegan yang ia perankan dalam drama telah ditarik dan dibatalkan. Perannya akan digantikan oleh Seo Ji Suk.  

7. Agensi Kang Ji Hwan mengakhiri kontraknya 

Agensi Kang Ji Hwan, Huayi Brothers Korea memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan sang aktor setelah mengakui melakukan pelecehan seksual terhadap dua wanita staf agensinya. 

Berikut pernyataan dari agensi yang dilansir dari soompi.com

"Halo, ini Huayi Brothers Korea

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X