Lindungi Anak dari Corona, Kemensos dan Unicef Jalin Kerja Sama
Anak-anak memanfaatkan fasilitas tempat cuci tangan atau wastafel portabel di jalan Bata, Kelurahan Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/3/2020). (photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
News

Lindungi Anak dari Corona, Kemensos dan Unicef Jalin Kerja Sama

Selasa, 31 Maret 2020 00:39 WIB 31 Maret 2020, 00:39 WIB

INDOZONE.ID - Demi mencegah dan melindungi anak dari pandemi Covid-19, Kementerian Sosial dan Unicef Indonesia menjalin kerja sama dalam upaya melindungi anak dan keluarga yang rentan terpapar virus tersebut. Kerja sama itu disampaikan Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos Harry Hikmat di Jakarta, Senin (30/3/2020).

"Kami mengirimkan cairan pencuci tangan dan masker ke delapan provinsi dan delapan Balai Anak, serta bantuan pencetakan bahan sosialisasi pencegahan COVID-19 ke seluruh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Indonesia," kata Harry.

Program kerja sama itu telah berlangsung sejak 2016 yang fokus pada tiga hal, yaitu mengenai kelangsungan hidup dan tumbuh kembang anak, pendidikan anak usia dini dan perkembangan remaja serta perlindungan anak.

Harry Hikmat juga menerangkan bahwa sangat pentingnya pengasuhan dalam keluarga dan implementasi continum of care. Perlindungan itu tak lepas dari kaitannya dengan sumber daya manusia (SDM).

"Penguatan SDM menjadi penting, harus memiliki database yang kuat dan format yang sama dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ditambah dengan data khusus yang berhubungan dengan anak," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US