The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nadiem Sebut Semangat Gotong Royong Jadi Penentu Kecepatan Penanganan Covid-19
Mendikbud, Nadiem Makarim. (photo/Instagram)
News

Nadiem Sebut Semangat Gotong Royong Jadi Penentu Kecepatan Penanganan Covid-19

Selasa, 14 April 2020 01:20 WIB 14 April 2020, 01:20 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan bahwa semangat gotong royong dapat menentukan seberapa cepat penanganan Covid-19 di Tanah Air. Hal itu disampaikannya melalui keterangan tertulis di jakarta, Senin (13/4/2020).

"Semangat gotong royong, kemampuan kita untuk berkolaborasi, mengesampingkan berbagai macam perbedaan dan mengedepankan tujuan bersama untuk melawan COVID-19 akan sangat menentukan seberapa cepat penanganan dan kita bisa melalui masa sulit ini," ujar Nadiem.

Di hari yang sama, Kemendikbud juga luncurkan platform Relawan Covid-19 Nasional. Platform itu akan menghubungkan kerja berbagai relawan kemanusiaan Ditjen Dikti secara nasional dari masing-masing wilayah tugas.

Platform tersebut juga menjadi media monitoring dan evaluasi bagi program relawan kemanusiaan serta membantu kegiatan preventif dan promotif penanganan Covid-19.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Plt Dirjen Dikti) Kemendikbud, Nizam, menjelaskan RECON didesain sebagai media manajemen relawan Covid-19.

RECON memili fungsi untuk memfasilitasi relawan agar dapat memberikan layanan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) serta pendampingan secara daring kepada masyarakat. Platform itu juga dapat memfasilitasi kegiatan penelusuran orang dalam pemantauan (ODP).

"Implementasi platform ini akan lebih banyak berada di Fakultas Kedokteran yang terhubung di dalam Asosiasi Pendidikan Kedokteran Indonesia, dan adik-adik mahasiswa yang terkoordinasi melalui Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia," jelas Nizam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US