WHO Ingatkan Jangan Ada Negara yang Merasa Bebas dari Virus Corona
Konferensi Keamanan Munich, Tedros Adhanom Ghebreyesus. (photo/Reuters/Andreas Gebert)
News

WHO Ingatkan Jangan Ada Negara yang Merasa Bebas dari Virus Corona

Jumat, 28 Februari 2020 20:17 WIB 28 Februari 2020, 20:17 WIB

INDOZONE.ID - Terkait semakin meluasnya penyebaran virus corona, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengingatkan kepada semua negara untuk tidak merasa percaya diri bisa bebas dari virus tersebut. Menurutnya, hal itu bisa membuat pencegahan sejak awal tidak bersifat maksimal.

"Jangan ada negara yang beranggapan tidak akan mendapatkan kasus. Ini bisa menjadi kesalahan yang fatal," kata Tedros seperti dilansir dari Reuters, Jumat (28/2/2020).

"Virus ini tidak menghormati batas antarnegara, tidak membedakan ras atau etnis, dan tidak memedulikan tingkat pendapatan atau perkembangan suatu negara," lanjutnya.

Tedros juga menyampaikan bahwa penyebaran di Iran, Italia, dan Korea Selatan menunjukkan bahwa kemampuan penyebaran virus tersebut sangat cepat. Negara-negara menerima kasus tersebut diimbau untuk bergerak cepat dan agresif dalam mencegah hal serupa.

"Semua negara harus siap untuk kasus pertama, kluster penyebaran pertama, dan bukti pertama penyebaran di antara komunitas. Harus ada langkah untuk semua skenario tersebut," kata Tedros.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU