29 Maret 2020, Bandara Internasional Yogyakarta akan Beroperasi 24 Jam

- Senin, 27 Januari 2020 | 10:29 WIB
Potret salah satu bagian Bandara Internasional Yogyakarta (instagram/@a_premananda)
Potret salah satu bagian Bandara Internasional Yogyakarta (instagram/@a_premananda)

Pengoperasian Bandara Internasional Yogyakarta selama 24 jam penuh yang akan berlangsung pada 29 Maret 2020 ini, disampaikan secara langsung oleh Dirut PT Angkasa Pura Faik Fahmi.

Fahmi mengatakan, seluruh penerbangan di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta akan dialihkan ke Bandara Internasional Yogyakarta, kecuali penerbangan berjadwal dan tidak berjadwal yang menggunakan pesawat propeller, serta penerbangan VIP memakai pesawat jet pribadi.

-
Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi (ANTARA/Sutarmi)

"Kami akan mengalihkan seluruh penerbangan dari Bandara Adi Sutjipto ke Bandara Internasional Yogyakarta pada akhir Maret nanti. Nanti ada 66 penerbangan di Bandara Internasional Yogyakarta, saat ini baru 34 penerbangan per hari," kata Fahmi.

Ia menambahkan, pemindahan pengoperasian ini akan dilakukan secara serempak, untuk menghemat biaya.

"Kalau dilakukan secara bertahap, akan menimbulkan biaya lebih tinggi. Mereka (maskapai penerbangan) harus mengeluarkan biaya operasional dua tempat. Jadi lebih baik, pemindahan dilakukan secara serempak," ujarnya.

Di tanggal 29 Maret 2020, Bandara Internasional Yogyakarta akan beroperasi 24 jam dari yang sebelumnya hanya beroperasi 12 jam dari 06.00 - 18.00 WIB.

-
Tugu Bandara Internasional Yogyakarta (instagram/@aminseptyadi)

Sementara itu, jam operasi Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta akan berubah dari sebelumnya 05.00 - 21.00 WIB, menjadi 05.00 - 18.00 WIB.

"Bandara Internasional Yogyakarta akan terus mempersiapkan diri menuju operasional penuh pada akhir Maret 2020 mendatang supaya dapat melayani penerbangan dari dan menuju DIY dan sekitarnya dengan lebih baik lagi," ungkap Fahmi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X