The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wantimpres Jokowi Bagi Makanan Gratis untuk Ojek Online dan Sopir Taksi
Mayapada Group dan Tahir Foundation membagi-bagi bantuan berupa makanan kepada sejumlah profesi kelas menengah bawah. (Dok Mayapada Group)
News

Wantimpres Jokowi Bagi Makanan Gratis untuk Ojek Online dan Sopir Taksi

Mulai Senin hingga Jumat.

Selasa, 07 April 2020 14:58 WIB 07 April 2020, 14:58 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Dato Sri Tahir, melalui Mayapada Group dan Tahir Foundation, membagi-bagi bantuan untuk sejumlah profesi kelas menengah bawah yang terdampak virus corona (Covid-19) di wilayah DKI Jakarta.

Bantuan tersebut berupa makanan yang diberikan setiap hari kerja. Mereka yang mendapatkan bantuan tersebut di antaranya driver ojek online (ojol), sopir taksi, hingga pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM).

"Iya (benar). Senin sampai Jumat (dibagikan)," kata Pendiri Grup Mayapada Dato Sri Tahir ketika dihubungi Indozone, Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Tahir mengungkapkan, bantuan ini diberikan karena profesi-profesi seperti driver ojol, sopir taksi, hingga pelaku UMKM paling merasakan dampak dari pandemi global virus corona. Perekonomian para pekerja tersebut diyakini merosot dratstis.

"Kita membagikan makanan 1.000 bungkus. Itu untuk ojek online, sopir taksi, tukang sampah, pokoknya siapa saja boleh makan," tambahnya.

Dampak Virus Corona
Sejumlah driver ojek online tengah mengantri bantuan manakan. (Dok Mayapada Group)

Dia menambahkan, pemberian bantuan makanan di tengah badai virus corona ini akan dilakukan selama satu hingga tiga bulan mendatang. Ia mengatakan, hal itu tergantung dari kondisi yang ada di lapangan.

"Kita inginnya bisa sampai 3 bulan, tetapi itu tergantung bagaimana kondisi ke depannya. Itu kami bagi-bagikan di Mayapada Tower," tambah salah satu orang terkaya di Indonesia ini.

Dato Sri Taher menegaskan, pihaknya ingin membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo yang dinilai sudah betul-betul konsentrasi terhadap profesi kelas menengah. 

"Pemerintah juga memberikan banyak stimulus, banyak bantuan langsung, angsuran kredit ditunda. Jadi kita juga mencoba ikut membantu," tutur anggota Wantimpres Jokowi itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US