Seorang Pejabat Selandia Baru Akui Dirinya Idiot karena ke Pantai saat Lockdown

- Selasa, 7 April 2020 | 16:16 WIB
Kiri: ilustrasi pantai. (Unsplash) / Kanan: menteri kesehatan Selandia Baru, David Clark. (Bloomberg)
Kiri: ilustrasi pantai. (Unsplash) / Kanan: menteri kesehatan Selandia Baru, David Clark. (Bloomberg)

Menteri Kesehatan Selandia Baru, David Clark mengaku bersalah karena melanggar aturan lockdown untuk cegah penyebaran virus corona (COVID-19).

David mengungkapkan bahwa ia dan keluarganya sempat pergi ke sebuah pantai dengan menempuh perjalanan 20 km.

Karena kesalahan yang diperbuatnya tersebut, David bahkan sampai menyebut dirinya idiot.

David tampaknya menyesal. Dia mengatakan, sebagai seorang pemimpin, ia harusnya bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya. David juga mengaku telah mengajukan pengunduran diri.

"Pada saat kami meminta warga Selandia Baru untuk memberikan pengorbanan bersejarah, saya mengecewakan tim. Saya telah menjadi seorang idiot dan saya memahami kenapa orang-orang akan marah terhadap saya," kata David, Selasa (7/4/2020).

Sementara itu, PM Jacinda Ardern mengatakan bahwa David memang bersalah dan mengatakan bahwa ia bisa saja memecat David.

Namun, David hanya mendapat penurunan pangkat di kabinet karena pemerintahannya butuh banyak sumber daya untuk mengatasi virus corona.

"Tetapi saat ini, prioritas saya adalah pertempuran kolektif kita melawan COVID-19. Kita tidak bisa mengalami gangguan besar di sektor kesehatan atau dalam respons kita. Untuk alasan itu, dan hanya alasan itu, Dr Clark akan mempertahankan jabatannya," kata PM Arden. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X