192 Pasien Sembuh dari Virus Corona, Yuri: Disiplin Gunakan Masker

- Senin, 6 April 2020 | 16:18 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (Dok BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (Dok BNPB)

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan jumlah pasien sembuh dari virus corona di Indonesia bertambah menjadi 192 orang. 

"Kemudian pasien sembuh bertambah 28 orang total 192 orang," kata Yuri di Gedung BNPB, Jakarta, Senin (6/4/2020).

Namun, Yuri menerangkan jika penyebaran virus corona di Indonesia masih tinggi. Hal ini terbukti dengan penambahan jumlah positif kini menjadi 2.491 kasus dan yang meninggal dunia akibat Covid-19 berjumlah 209 orang.

"Ini masih menunjukkan penularan di luar masih ada, terutama kasus positif tanpa gelaja di tengah masyarakat masih ada," ujar Yuri.

-
Updata Pasien Corona di Indonesia Senin (6/4/2020). (Dok: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19)

"Masyarakat masih rentan tertular karena tidak menggunakan masker dan tidak cuci tangan. Oleh karena itu, patuhi dan disiplin gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak," sambung dia.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak bepergian. Apabila semua masyarakat disiplin dengan saling mengingatkan, kata Yuri, virus corona bisa dihentikan.

"Saya yakin kita bisa menghentikan masa sulit ini untuk melindungi keluarga dan orang tua kita yang rentan penyakit ini dan sanak saudara kita di kampung kita dan bangsa kita. Dengan cara ini, kita bisa hadapi dengan penuh keyakinan, Indonesia pasti bisa," pungkas Yuri.

Artikel Menarik Lainnya

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X