Gubernur BI Ingin Menangis saat Berbicara soal Dampak COVID-19
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan pers mengenai langkah kebijakan untuk menjaga stabilitas moneter dan keuangan akibat dampak virus corona. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
News

Gubernur BI Ingin Menangis saat Berbicara soal Dampak COVID-19

Kamis, 09 April 2020 15:33 WIB 09 April 2020, 15:33 WIB

INDOZONE.ID - Merebaknya virus corona (COVID-19) membuat aktivitas ekonomi di Indonesia terganggu. Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo mengaku sering emosional saat memikirkan perekonomian domestik yang terkena dampak pandemi corona (COVID-19).

Dalam rapat kerjanya bersama Komisi XI DPR lewat video conference, Perry mengatakan bahawa dirinya ingin menangis. Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan selalu meminta perlindungan agar Indonesia dilindungi Yang Maha Kuasa.

"Saya emosional, pengin nangis ini. Malam tahajud, betul-betul mohon perlindungan. Allah Maha Besar, Maha Kuasa, Insya Allah bangsa kita selamat. Mohon maaf kalau agak sentimentil," kata Perry, Rabu (8/4/2020).

gubernur bi mengaku emosional saat berbicara soal dampak COVID-19
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan Gubernur BI Perry Warjiyo (tengah) dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (kanan) sesuai bertemu dengan Presiden Jokowi terkait penanganan dampak virus corona terhadap sektor ekonomi Indonesia, Jakarta, Senin (2/3/2020). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Perry juga mengatakan bahwa saat ini, ia bersama Menkeu Sri Mulyani, Kepala OJK Wimboh santoso dan pejabat lainnya terus memantau perkembangan yang terjadi terkait COVID-19 dan terus melakukan komunikasi yang intens dengan yang lainnya.

Perry menyebutkan wabah ini seperti air bah yang datang pada zaman Nabi Nuh. Karena itu, pihaknya kini sedang berusaha membuat bahtera yang kuat untuk menyelamatkan Indonesia. Dia juga mengajak masyarakat untuk selalu berdoa agar wabah ini segera berlalu.

"Kami mohon dukungan, kami membangun kapal dan beri kami waktu agar kapal kuat. Saya setiap hari benar-benar menangis dan berdoa karena isu ini kompleks. Ini betul-betul ikhtiar maksimal, makanya kami butuh dukungan," ungkap Perry.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US