Luk Thep, Boneka Mistis Pembawa Keberuntungan yang Hebohkan Malaysia

- Kamis, 26 September 2019 | 09:26 WIB
coconut.co/WOB via worldofbuzz
coconut.co/WOB via worldofbuzz

Orang-orang di Thailand memiliki kebiasaan yang unik yaitu mengadopsi boneka yang diberi nama Luk Thep atau Dewa Anak. Konon, boneka ini dihuni oleh roh anak-anak yang diyakini dapat membawa keberuntungan serta kekayaan bagi pemiliknya. Namun kini, kebiasaan itu telah mewabah hingga ke Malaysia.

Boneka Luk Thep ini telah beredar di media sosial orang Malaysia. Dari pesan yang viral di WhatsApp, warga Malaysia diberi peringatan untuk tidak menyentuh atau berdekatan dengan boneka menyeramkan itu.

-
coconut.co

 

Boneka ini dianggap memiliki ilmu hitam yang dapat menghipnotis orang lain. Boneka ini juga menjadi alat santet.

Sebelumnya ada seorang wanita bernama Mama Ning yang memulai tren memiliki boneka Luk Thep sekitar 10 tahun yang lalu. Mama Ning mengatakan bahwa ia memasukkan jiwa anak-anak ke dalam boneka itu supaya hidup.

-
WOB via worldofbuzz

 

Sebelum mengadopsi Luk Thep, Mama Ning menjalani proses spiritual untuk mencocokkan boneka dengan dirinya.

-
featureshoot

 

Dalam pesan yang beredar di WhatsApp dikatakan bahwa orang yang mengadopsi boneka itu harus menjaganya seumur hidup. Boneka itu juga harus diperlakukan seperti anak sendiri. Mulai dari mandi, memberi makanan, berpakaian dan membawanya jalan-jalan.

-
featureshoot

 

Walaupun sebagian warga menganggap pesan ini hoax, namun ada juga yang menganggap bahwa pesan tersebut sebagai bentuk perhatian untuk lebih waspada. Karena kejahatan mistis bisa dilakukan dengan berbagai media, salah satunya ialah boneka.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X