The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

1 Juta Orang Siap-siap Dibawa ke Mars pada Tahun 2050
Ilustrasi Starship yang dirancang oleh SpaceX roket untuk terbang ke Mars.(Twitter/@SpaceX)
News

1 Juta Orang Siap-siap Dibawa ke Mars pada Tahun 2050

Rencana terbaru CEO SpaceX, Elon Musk.

Minggu, 19 Januari 2020 12:04 WIB 19 Januari 2020, 12:04 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri dan CEO SpaceX, Elon Musk memberika kabar yang cukup membuat masyarakat khususnya netizen terperangah sekaligus antusias. Pasalnya, Musk mengumumkan rencana proyek terbarunya untuk  mengirim 1 juta orang ke Mars pada tahun 2050 nanti.

Dalam twitnya melalui akun @elonmusk pada Kamis, (16/1/2020), Musk menuliskan rencananya membbuat 1.000 Starship (pesawat ruang angkasa besar yang tengah dikembangkan oleh SpaceX), dimana setiap tahunnya akan dibuat 100 Starship.

Elon Musk
Elon Musk (REUTERS/Patrick T. Fallon)

Secara keseluruhan, 1.000 Starship secara hipotesis dapat mengangkut 100 megaton barang ke Mars. Musk mengatakannya sebagai volume maksimal yang bisa dimuat per tahun. Jika setiap pesawat membawa 100 penumpang, akan ada total migrasi sekitar 100.000 orang tiap tahunnya.

Meski tidak disebutkan secara detail rencana tersebut dan keperluan apa saja nantinya yang perlu dibawa ke Mars, namun, Musk memproyeksikan akan ada banyak pasokan makanan, air, bahan bangunan, peralatan, dan sistem pendukung kehidupan berteknologi maju. Dan ia menegaskan itu adalah tujuannya.

Sebelumnya, Musk mengaku bakal terus melanjutkan penelitiannya untuk mengembangkan Starship sebagai sarana transportasi super cepat di bumi. Menurutnya penerbangan antara New York dan Tokyo bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
JOIN US
JOIN US