Sopir Ngantuk, Truk Muatan Soda As Terbalik di Tol Japek

- Sabtu, 4 Januari 2020 | 12:08 WIB
Dump truck bermuatan Soda As terbalik di tol Japek. (Dok. Humas Jasa Marga)
Dump truck bermuatan Soda As terbalik di tol Japek. (Dok. Humas Jasa Marga)

Sebuah Kendaraan dump truck pengangkut bahan baku kaca (Soda As) milik PT Hidup Agung Budi Lestari dengan nomor polisi B 9024 QZ yang dikendarai oleh Mulyadi (66 tahun) warga Sukabumi mengalami kecelakaan tunggal di Km 66+600 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pada pukul 06.00 WIB. 

Akibat kecelakaan tersebut, dump truck menabrak pagar pembatas Jalan Tol (Guardrail) sehingga terbalik dan muatan truk berupa Soda As tumpah ke badan jalan sehingga harus dilakukan buka tutup bahu jalan dan lajur 1. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Saat ini di lokasi kejadian memang padat, karena pengaturan lalu lintas dan lajur dipakai bergantian, namun masih mengalir mengingat setelah titik kejadian baik ke arah Bandung maupun Cikampek terpantau lancar," ujar Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Faiza Riani kepada Indozone, Sabtu (4/12). 

Segera setelah kecelakaan, petugas dari Cabang Jakarta-Cikampek, Polisi Jalan Raya (PJR) serta petugas evakuasi langsung melakukan pengaturan lalu lintas dan memulai proses evakuasi kendaraan di sekitar lokasi kejadian.

Kecelakaan diduga akibat pengendara yang kurang antisipasi atau mengantuk, sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak guardrail dan berakibat pada terbaliknya dump truck yang dikendarai. 

Saat ini sedang dilakukan pemindahan muatan bahan baku kaca menggunakan alat berat (loader) untuk kemudian dilanjutkan evakuasi menggunakan Kendaraan Multi Guna (Komo).

Saat ini pengguna jalan masih dapat melintasi titik lokasi dengan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas karena diberlakukan pengaturan lalu lintas di lokasi kejadian.

"Kami menghimbau agar pengguna jalan untuk beristirahat jika lelah ataupun mengantuk dengan memanfaatkan rest area, terutama bagi pengguna jalan yang menempuh perjalanan panjang," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru dalam kesempatan terpisah. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X