Gerindra Dorong Pimpinan DPR dan Fraksi Bentuk Pansus Jiwasraya

- Senin, 13 Januari 2020 | 12:47 WIB
Suasana sidang rapat paripurna DPR RI, Senin (13/1/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)
Suasana sidang rapat paripurna DPR RI, Senin (13/1/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade menyatakan, agar pimpinan DPR dan pimpinan fraksi di DPR untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait masalah Jiwasraya.

Menurutnya, dalam beberapa minggu terakhir, Komisi VI DPR sudah mendengarkan banyak aspirasi masyarakat. Bahkan ada nasabah Jiwasraya yang sudah datang mengadu soal masalah yang dialaminya.

"Skandal Jiwasraya yang jauh lebih besar dari pada skandal (BanK9 Century, agar pimpinan dan seluruh pimpinan fraksi bisa segera berkumpul dan rapat untuk mendengar harapan rakyat yang menginginkan Pansus Jiwasraya bisa dibentuk," ucapnya dalam Rapat Paripurna DPR RI.

Pansus nanti, sambung Andre, bisa membongkar kasus ini, menangkap pelaku, juga mengembalikan uang nasabah dan DPR bisa memberikan evaluasi agar ke depan jangan ada lagi kebobolan seperti kasus Jiwasraya, Asabri dan kasus lainnya. 

"Besar harapan pimpinan, inilah harapan rakyat saya harap pimpinan dan seluruh anggota DPR bisa mendengarkan jeritan harapan rakyat untuk membentuk Pansus Jiwasraya," ucapnya.

Sebelum sidang berlanjut, dia tegas mengatakan fraksinya mendukung penuh pembentukan Pansus jiwasraya. 

"Sesuai dengan arah ketua fraksi Bang Ahmad Muzani dan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco, fraksi gerindra mendukung terbentuknya Pansus jiwasraya," tegasnya.

Pekan depan, sambungnya, dia akan mengusulkan untuk membentuk rapat gabungan antara komisi VI dan Komisi XI  dengan memanggil Menkeu, OJK, Jiwasraya dan Kementerian BUMN bisa terlaksana.

"Sehingga masalah ini semakin terang menderang," katanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X