The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PLN UIW Sumatera Utara Berikan Bantuan Rp200 Juta untuk UMKM, Peringati Hari Disabilitas
Tampilan program bantuan yang diberikan PLN UIW Sumatera Utara. (photo/Dok. ANTARA)
News

PLN UIW Sumatera Utara Berikan Bantuan Rp200 Juta untuk UMKM, Peringati Hari Disabilitas

Minggu, 05 Desember 2021 10:53 WIB 05 Desember 2021, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - PT PLN (Persero) untuk Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatera Utara menyalurkan bantuan senilai Rp200 juta untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) miliki difabel pada Hari Disabilitas Nasional 2021. 

Melihat hal itu, Gubernur Sumatera Utara yaitu Edy Rahmayadi, dalam sambutannya di Medan pada 3 Desember 2021. Gubernur Edy pun berkata bahwa anak-anak disabilitas mempunyai hak yang sama, wajib dicintai dan diberikan ruangan yang sama. Melihat hal itu, Edy berikan komentarnya. 

"Saya mau acara bersama dengan anak-anak seperti ini rutin dilakukan," ungkap Gubernur Edy dalam sebuah pernyataan. 

Di sisi lain, General Manajer PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung juga memperkaya momentum peringatan Hari Disabilitas di Sumatera Utara dengan memberikan bantuan berupa Program Inkubasi UMKM Difabel dengan nilai Rp200 juta, Melihat hal itu, dia beri komentarnya. 

"Hari ini kita diingatkan bahwa keberadaan disabilitas itu ada dan mereka juga bisa memiliki usaha.Disini PLN hadir untuk mendukung agar mereka semangat dalam menjalankan usahanya sehingga dapat tumbuh dan berkembang di kalangan masyarakat," jelasnya. 

Kegiatan ini merupakan wujud peringatan Hari Disabiltas di Provinsi Sumatera Utara dan sebagai bentuk bahwa Pemerintah juga ada untuk anak-anak disabiltas. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US