The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sandiaga Ungkap Potensi Ekonomi Kreatif Digital di Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Instagram/ideafestid)
News

Sandiaga Ungkap Potensi Ekonomi Kreatif Digital di Indonesia

Peluang besar.

Minggu, 28 November 2021 13:35 WIB 28 November 2021, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, ekonomi digital kreatif yang sedang berkembang di Indonesia saat ini adalah gabungan dari ekonomi kreatif dan digitalisasi.

Sandiaga menyatakan jika melihat angka, posisi Indonesia berada di peringkat satu di asean terkait ekonomi digital kreatif. Hal ini pun sudah melampaui negara-negara lainnya yang sebelumnya berada di atas Indonesia.

"Kita sudah melewati seluruh negara Asean, termasuk negara yang sudah leading sebelumnya kita ini sekarang naik kelas. Ibarat sepakbola kita sudah premier league, dari liga 2 naik ke liga 1," kata Sandiaga dalam acara Ideafest, Minggu (28/11/2021).

Menurut Sandiaga, talenta ekonomi kreatif digital harus bisa diperkuat melalui ekosistem yang baik. Sehingga diharapkan membawa transformasi digitalisasi di Indonesia dan menghasilkan peluang kerja.

"Kita itu bisa memperkuat ekosistem. Dan ekosistem itu akan membawa transformasi digitalisasi kita sehingga akan membuat peluang kerja," bebernya.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Sebut Industri Ekonomi Kreatif Indonesia Sangat Berkontribusi Bagi Ekonomi

Lebih lanjut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berkata, dengan menumpuk serta menggunungnya era digitalisasi di Indonesia bisa membuka peluang lapangan pekerjaan yang besar bagi masyarakat.

"Digitalisasi menumpuk, menggunung. Dua puluh tiga juta lapangan pekerjaan di Indonesia (hadir). Tapi ternyata dalam 10-15 tahun kedepan ada 46 juta lapangan kerja baru hadir karena digitalisasi," tandas Sandiaga.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US