Belum Ada Keterangan dari KPK, NasDem Sebut Hasan Aminuddin Masih Jadi Kader

- Senin, 30 Agustus 2021 | 14:53 WIB
Ilustrasi - KPK. (ANTARA/Benardy Ferdiansyah/aa.)
Ilustrasi - KPK. (ANTARA/Benardy Ferdiansyah/aa.)

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menekankan sampai saat ini Hasan Aminuddin masih merupakan kader dari partai tersebut. Meskipun yang bersangkutan dikabarkan terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama istrinya yakni Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

"Sehingga kemudian sampai hari ini (Hasan) masih anggota atau kader partai NasDem," kata Ali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2021).

Berdasarkan aturan di internal Partai NasDem, pejabat publik yang terkena masalah hukum baru akan mengundurkan diri apabila statusnya ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Sudah Dengar Kabar Legislator NasDem Terjaring OTT KPK, MKD DPR Tunggu Informasi Resmi

"Ketika ada pejabat publik yang terjadi OTT ketika dinyatakan sebagai tersangka dia otomatis dinyatakan mengundurkan diri dari partai," tutur Ali.

Kemudian Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI ini menyampaikan pihaknya belum bisa memastikan apakah nantinya akan memberikan bantuan hukum kepada Hasan. Sejauh ini Partai Nasdem masih menunggu informasi lebih lanjut dan resmi mengenai Hasan.

"Kita belum berandai-andai karena sampai hari ini Pak Aminudin belum berstatus apa-apa. Kemudian kita tidak mengharapkan. Kalau ditanyakan kepada saya berharap KPK mengumumkan bahwa beliau, tidak ditetapkan sebagai tersangka," tutup Ali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X