Pangdam Kasuari Sebut Penyerang 4 Prajurit TNI Hingga Tewas Adalah Kelompok Separatis

- Kamis, 2 September 2021 | 14:04 WIB
Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa (ANTARA/Hans A Kapisa)
Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa (ANTARA/Hans A Kapisa)

Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa menyebut pelaku penyerang Pos Koramil Persiapan Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat adalah Kelompok Separatis Teroris (KST) yang berseberangan ideologi dengan NKRI.

"Sejauh ini komunikasi antara anggota TNI di Posramil Kisor dengan masyarakat lokal wilayah Aifat Selatan cukup baik, tidak ada potensi gangguan teritorial, sehingga kami menduga penyerangan Posramil ini dilakukan oleh KST," kata Cantiasa dilansir Antara, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: 4 Prajurit TNI Gugur Diberondong Peluru, Tewas Mengenaskan Usai Diserang KKB Papua

Cantiasa mengaku telah memerintahkan komandan Korem 181/PVT Sorong selaku komandan Komando Pelaksana Operasi untuk mengejar dan mendapatkan anggota-anggota KST itu.

"Saya sudah perintahkan Komandan Kolaops, Korem 181/PVT untuk mengerahkan personel gabungan melakukan pengejaran hingga menangkap kelompok itu," kata dia.

Sebelumnya, empat prajurit TNI AD ditemukan meninggal di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (2/9/2021) sekira pukul 03.00 WIT.

Adapun keempat anggota TNI AD yang ditemukan meninggal dunia, yakni Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X