Minta Pelajar Taat Prokes, Jokowi: Saya Saja Pakai Masker Double

- Kamis, 9 September 2021 | 14:37 WIB
 Presiden Jokowi meminta pelajar lebih menegaskan prokes (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj.)
Presiden Jokowi meminta pelajar lebih menegaskan prokes (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj.)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengawali kegiatannya dengan meninjau vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Dalam agendanya kali ini, ia didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

Dalam peninjauannya itu, Jokowi mengingatkan para pelajar untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi Targetkan Angka Vaksinasi di Indonesia Capai 70 Persen pada Akhir 2021

“Protokol kesehatan harus dijaga ketat terutama pakai masker jangan sampai dilepas. Saya pakai masker sampai double karena penting menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh Covid-19,” ucap Presiden, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan vaksinasi terhadap pelajar itu pun berjalan dengan baik. Ada sebanyak 220 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin jenis Sinovac

Selain itu, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar juga digelar secara serentak di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Wajo. Kepala Negara ini pun turut menyapa para peserta vaksinasi melalui konferensi video.

“Hari ini saya melihat dan meninjau program vaksinasi yang diadakan di sekolah-sekolah, baik SMA, SMK, dan juga di madrasah. Saya melihat semuanya berjalan lancar,” ungkapnya.

Jokowi berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga proses pembelajaran tatap muka juga dapat segera dilaksanakan.

“Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” tandas Jokowi. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X