Viral Road Bike Berpacu di Jakarta, Polisi Turun Tangan

- Senin, 6 September 2021 | 22:04 WIB
Screenshoot video rombongan road bike melintas di Jakarta. (Dok Istimewa)
Screenshoot video rombongan road bike melintas di Jakarta. (Dok Istimewa)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi rombongan road bikers melintas di ruas Jalan Sudirman. Polda Metro Jaya pun turun tangan menyelidiki viralnya rekaman ini.

Dari video yang diterima Indozone, tampal rombongan road bike melaju di ruas Jalan Sudirman. Rombongan pesepeda itu diduga melaju saat menjelang pagi alias subuh hari.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan jika road bike masih dilarang untuk melintas.

"Isu soal bike to work ini untuk komunitas sepeda bike to sport sampai saat ini memang masih kita larang untuk melintasi Jalan Sudirman-Thamrin," kata Kombes Sambodo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/9/2021).

Mengenai viralnya video itu, Sambodo menyebut pihaknya akan melakukan pendalaman terkait video tersebut. Polda Metro akan mengecek rekaman kamera CCTV atau E-TLE.

"Terkait adanya video yang viral ada sekelompok sepeda sedang kita dalami di CCTV, E-TLE kita apakah terjadi hari ini atau kejadian sudah lama tapi baru diupload hari ini," beber Sambodo.

Jika aksi tersebut terjadi beberapa waktu ini, Sambodo menyebut pihaknya bakal menempatkan anggota lebih pagi di kawasan tersebut. Polda Metro akan mengantisipasi adanya rombongan road bike yang nekat melintas di masa PPKM di Jakarta.

"Kalau ini terjadi pada hari ini tentu salah satu upayanya kita akan menempatkan anggota lebih pagi lagi untuk mengantisipasi para pengguna bike to sport," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X