The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fadli Zon: Mahasiswa Bergerak jika Ada Masalah Krusial
Demo mahasiswa di Patung Kuda. Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Fadli Zon: Mahasiswa Bergerak jika Ada Masalah Krusial

Rentan disusupi

Kamis, 21 April 2022 14:54 WIB 21 April 2022, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon mengomentari aksi demonstrasi mahasiswa dan buruh yang berlangsung di gedung DPR dan monumen Patung Kuda, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Menurut Fadli, aksi demonstrasi mahasiswa itu merupakan satu bentuk ekspresi demokrasi.

“Menurut saya, mahasiswa itu relatif lebih murni dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, dan saya kira gerakan mahasiswa itu sesuatu yang niscaya selalu ada kalau ada masalah-masalah yang krusial di dalam negeri,” beber Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Ditambahkan Fadli, Presiden Jokowi pernah menyatakan bahwa demonstrasi adalah bukti bahwa suatu negara masih memiliki iklim demokrasi yang baik.

Rentan Disusupi

Fadli mengungkapkan bahwa aksi mahasiswa rentan disusupi. Meski demikian, dia meyakini para mahasiswa sudah mempunyai mekanisme agar tidak disusupi elemen lain.

Baca juga: Seperti Kartini, 4 Artis Ini Anggun dalam Balutan Kebaya, Ada Si Cantik Maudy Ayunda

“Menurut saya mereka punya mekanisme supaya tidak disusupi. Jangan disusupi, Biarkan saja mahasiswa itu bersuara. Kapasitas intelektualnya untuk melihat situasi dan kondisi, karena mereka pemimpin masa depan,” ujar Fadli.

“Kalau oknum-oknum pasti lah selalu ada, tetapi saya kira mahasiswa itu lebih murni lah, lebih mereka punya kapasitas intelektual prevage view orang-orang yang mendapatkan kesempatan untuk belajar di perguruan tinggi, pasti mereka menjaga diri tak mau ditunggangi berbagai pihak baik yang pro maupun kontra,” tambah Fadli.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US